Kamis, 18 Juni 2009

"Membuat Video Dengan Ulead Visual Studio"

1 komentar

Video diatas merupakan salah satu video hasil editan aplikasi ulead visual studio. Didalam Ulead Visual studio terdapat beberapa teknik atau effect yang dapat kita animasikan kedalam sebuah video diantaranya yaitu :
  • Title adalah tulisan dalam video sebagai keterangan tambahan dari komposisi video yang dibuat.
  • Audio merupakan bagian yang sangat penting dalam pembuatan video. Pengaturan audio yang tepat akan mendukung sebuah pembuatan video yang bagus. Pada ulead terdapat dua buah track yang digunakan untuk menempatkan audio. Track pertama yaitu track voice yang digunakan untuk menempatkan narasi atau dubbing audio dan track kedua yaitu track music yang digunakan untuk menempatkan music latar belakang (background music) dan effect audio.
  • Effect Transisi yaitu efek perpindahan antara satu clip ke clip yang lain
  • Video filter ialah suatu efek animasi yang digunakan untuk menambah daya tarik sebuah video
  • Overlay merupakan suatu teknik yang digunakan untuk menempelkan suatu object diatas object lain.
Pada dasarnya masih banyak teknik pembuatan yang dapat diterapkan pada pembuatan video. Oleh karena itu apabila anda ingin melakukan pengeditan terhadap suatu video diperlukan kekreatifan. Dan apabila anda berminat untuk mengedit video dengan ulead visual studio, anda dapat mendownload beberapa tutorial dasar pembuatan video berikut ini
1. Tutor pertama







Pada tutor pertama diatas terdapat teknik dasar pembuatan sebuah video menggunakan video yang terdapat di aplikasi Ulead Visual Studio . Kemudian pada video tersebut akan dijelaskan bagaimana cara menambahkan efek animasi, mengatur kecepatan main, menambahkan title, menggunakan teknik ripple editing dan overlay, menambahkan sound pada video, serta mengatur jeda transisi video.

1 komentar:

Clock

detiknews

Berita Bola